rss

23 Maret 2010

Bertaubat kepada ALLAH


"Wahai hamba-hambaKu, kalian semua pasti berbuat dosa, kecuali orang yang telah Aku ampuni. Beristighfarlah, niscaya Aku akan memberikan ampunan kepada kalian. Siapa saja yang tahu bahwa hanya Aku-lah zat yang mampu memberikan ampunan, hendaklah ia beristighfar, niscaya Aku akan mengampuninya, Aku tidak peduli berapapun banyak dosa yang dilakukan hamba-Ku" (HR Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Dalam hadis qudsi di atas jelas Allah mengatakan bahwa tak ada manusia yang terhindar dari dosa. Al-Insaan mahallu al-Khatha' wa al-nisyaan; manusia adalah tempatnya salah dan lupa, begitu ungkapan yang sering kita dengar. Walau demikian, bukan berarti melakukan perbuatan dosa -baik itu dosa besar maupun kecil- menjadi sebuah kewajaran.

Maka dari itu, manusia diperintahkan untuk meminta ampunan kepada Allah atas kesalahan yang telah ia lakukan meskipun dosanya tergolong dosa kecil. Karena, dosa kecil yang kita lakukan akan menjadi besar jika kita kerjakan terus menerus.

Banyak cara yang bisa kita usahakan untuk mendapatkan maghfirah Allah. Dengan bersandar pada ayat dan hadis, lewat buku Kunci Ampunan Dosa ini, penulis mengulas sebanyak 63 cara agar dosa kita diampuni, di antaranya:

· Keimanan yang benar

· Memaafkan kesalahan orang lain

· Berbuat baik kepada ibu bapak

· Memudahkan dalam muamalah

· Membahagiakan orang lain

· Menjenguk orang sakit

· Memperbanyak sujud

· Melaksanakan shalat taubat

· Bershalawat kepada nabi

Dalam buku ini juga diungkap pengertian dosa dan akibatnya, orang-orang yang tidak diampuni serta akibat tidak memperoleh ampunan.

Sudah sekitar 25 buku yang dihasilkan oleh sang penulis. Keahlian beliau dalam menulis sebuah buku, membuat karya terbarunya ini menjadi mudah dipahami karena ditulis dengan sistimatika serta bahasa yang mudah dan enak dibaca. Selain itu, buku ini juga dinilai penting untuk dibaca karena menyangkut kebahagiaan dalam kehidupan kita kelak di akhirat.



0 komentar:


Poskan Komentar